Minggu, 08 September 2013

Tips memilih Mobil Bagi Wanita

Tips memilih Mobil Bagi Wanita

Wanita butuh informasi tentang mobil saat ingin membeli mobil pertamanya, berikut tips-tipsnya. . .


Mobil identik dengan dunia laki-laki. Dari kecil hingga dewasa, laki-laki mendominasi dunia ini, mulai dari mainan, film, hingga mobil sungguhan saat mereka dewasa dan profesi yang berkaitan dengan mobil semua menjadi area laki-laki. 

Wanita lebih identik dengan dunia boneka, baju/fashion, memasak dan hal-hal lain yang bersifat feminim. Sehingga referensi mengenai mobil, kadang mereka minim informasi terutama dalam hal memilih mobil yang cocok untuk wanita.

Artikel ini memberikan gambaran tips dalam memilih mobil yang cocok untuk wanita. Tidak lain tujuannya agar wanita mendapatkan informasi tentang mobil agar tidak salah dalam memilih dan membeli mobil pertama mereka.

Tips Memilih Mobil Bagi Wanita


1. Tentukan dulu fungsi dari mobil yang ingin dibeli dan sesuaikan dengan aktifitas harian yang sering dilakukan. Ini berkaitan dengan medan yang akan sering dilewati sehari-harinya. Jika medannya hanya berupa aspal dan jalan tidak naik turun, city car cocok untuk menjadi pilihan. Namun jika kondisi jalan yang dilewati kadang beraspal, berpasir, naik turun bukit, off road, mobil maskulin cocok untuk menjadi pilihan, seperti Toyota Fortuner.

2. Faktor pengendalian kemudi menjadi faktor penting lainnya. Mobil yang mudah dikendalikan di semua medan akan sangat cocok dengan wanita yang memiliki power dan konsentrasi mengemudi yang kurang dari laki-laki. Pilihlah mobil dengan power steering yang bagus. Ini akan sangat membantu saat mengemudi.

3. Kekokohan mobil menjadi faktor yang tak dapat dihiraukan. Wanita senang jika merasa terlindungi, sehingga pilihlah mobil yang kokoh dan tangguh.

4. Kenyamanan mobil juga jangan dilupakan. Ketika wanita berkendara dengan nyaman maka mengemudipun akan lebih nikmat dan tidak tegang. Karena ketika wanita tegang dan panik, sering melakukan hal-hal yang diluar kendali dan fatal.

5. Pertimbangan berikutnya, lihat kekurangan dan kelebihan yang ditawarkan mobil yang masuk dalam check list Anda. Misalnya jika memilih sedan, kelemahannya ada pada postur yang rendah, sehingga rawan banjir dan tidak nyaman dipakai di jalanan yang rusak. Namun, ground clearance rendah yang dimiliki sedan menghasilkan stabilitas lebih baik untuk bermanuver pada kecepatan tinggi.

6. Faktor lain adalah fitur yang disediakan. Ingat, mengendarai mobil tak hanya soal mempercepat mobilitas, tapi juga faktor kenyamanan dan gengsi. Jadi, tak ada salahnya memilih mobil yang berdesain bagus dan menyediakan fitur hiburan memadai di dalamnya.

Sebagai wanita, jangan terburu nafsu membeli mobil hanya karena sudah lama menginginkannya, tentukan manfaat apa saja yang diinginkan dari mobil itu. Dengan hanya membatasi pilihan pada jenis mobil yang memang memenuhi kebutuhan Anda, maka Anda dapat lebih banyak menghemat waktu dan mencegah keluarnya lebih banyak uang.

Sebelum pergi ke ruang pamer, putuskan dulu apa yang diinginkan dari sebuah mobil, apakah fiturnya, model, harga atau kemampuan mesinnya. Banyak dealer ingin agar Anda membeli mobil yang mereka tawarkan, bukan mobil yang Anda inginkan atau butuhkan. Ada baiknya Anda memiliki dua atau tiga pilihan sehingga punya kesempatan untuk melakukan perbandingan dan disesuaikan dengan dana yang ada. Dan tetap pertimbangkan tips memilih mobil untuk wanita diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar